Penerimaan Mahasiswa Baru

Jalur masuk Penerimaan Mahasiswa Baru TSM.

Ujian Saringan Masuk (USM)

Diperuntukan  bagi   siswa/i  SMA/SMK yang memiliki nilai rata-rata raport semester 1 – 4  kurang dari  7  .  Pendaftaran dapat dilakukan tiap hari kerja mulai bulan Agustus – Juli tiap tahunnya.
Cara mengikuti USM adalah dengan membeli formulir di bagian marketing, mengikuti tes tertulis (matematika, pengetahuan umum dan bahasa inggris) , interview dan mengikuti tes kesehatan.
Mereka yangdinyatakan  lulus diklasifikasikan ke dalam grup A – C, tergantung dari nilai hasil tes-nya. Semakin bagus nilai tesnya maka sumbangan/pembayaran uang gedung semakin rendah atau masuk ke dalam klasifikasi grup A.


Beasiswa Bidik Misi

Diperuntukan bagi siswa/i SMA/SMK yang memiliki nilai rata-rata raport semester 1 – 6  minimal  7,5 dan secara ekonomi harus dibantu oleh pemerintah. Pendaftaran dapat dilakukan mulai bulan Juni tiap tahunnya. Pelaksanaan tes akan diadakan bulan Juli tiap tahunnya. Program ini adalah kerjasama antara Trisakti School of Management dengan Kopertis Wilayah III dimana biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Fasilitas yang diperoleh adalah selama kuliah dari semester 1 – 8 dibebaskan dari segala biaya mulai dari uang gedung (SPP), BPP Pokok, SKS, Biaya Laboratorium, Heregistrasi, Dana Kesehatan Mahasiswa, Seminar, kunjungan perusahaan, biaya siding dan biaya wisuda.  Jika masa studi lebih dari 8 semester maka ybs wajib menanggung biaya kuliahnya sendiri.

Syarat :

  1. Melampirkan Fotocopi nilai raport SMA/SMK yang telah dilegalisir oleh kepalas sekolah mulai semester 1 – 6 sebanyak masing-masing 1 lembar

  2. Melampirkan fotocopi KTP, Kartu Keluarga, surat tidak mampu dari RT/RW setempat dan foto rumah  (3 tampilan foto yaitu tampak depan rumah, dalam rumah dan dapur)

  3. Maksimal lulusan SMA/SMK  1 tahun yang lalu

  4. Melampirkan surat pernyataan di atas meterai tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain

  5. Melampirkan prestasi kelas atau lainnya jika memang ada

  6. Mengisi formulir sebagai data calon mahasiswa baru. Formulir tidak dikenakan biaya

  7. Mengikuti tahapan tes (matematika- Pengetahuan umum, Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik- interview, Tes Kesehatan/Narkoba). Sistem yang dipakai adalah system gugur.


Beasiswa Penuh (Tuition Fee)

Diperuntukan bagi siswa/i SMA/SMK yang memiliki nilai rata-rata raport semester 1 – 6  minimal  7,5. Pendaftaran dapat dilakukan mulai bulan Oktober-November tiap tahunnya. Pelaksanaan tes akan diadakan bulan November tiap tahunnya.

Fasilitas yang diperoleh adalah dibebaskan dari segala biaya selama kuliah dari semester 1 – 8 mulai dari uang gedung (SPP), BPP Pokok, SKS, Biaya Laboratorium, Heregistrasi, Dana Kesehatan Mahasiswa, Seminar, kunjungan perusahaan, biaya siding dan biaya wisuda. Fasilitas ini akan dicabut bila mahasiswa/i  ybs mendapatkan nilai di bawah 68 dari suatu mata kuliah.

Syarat :

  1. Melampirkan Fotocopi nilai raport SMA/SMK yang telah dilegalisir oleh kepalas sekolah mulai semester 1 – 6 sebanyak masing-masing 1 lembar

  2. Fresh graduate dan usia di akhir bulan Mei tidak lebih dari 19 tahun

  3. Melampirkan fotocopi KTP dan Kartu Keluarga

  4. Melampirkan surat pernyataan di atas meterai tidak sedang menerima beasiswa dari pihakn lain

  5. Melampirkan prestasi kelas atau lainnya jika memang ada

  6. Mengisi formulir sebagai data calon mahasiswa baru. Formulir tidak dikenakan biaya

  7.  Mengikuti tahapan tes (matematika- Pengetahuan umum, Bahasa Inggris, Tes Potensi Akademik- interview, Tes Kesehatan/Narkoba). Sistem yang dipakai adalah system gugur.


Beasiswa Regular (Fasilitas Khusus)

Diperuntukan bagi siswa/i SMA/SMK yang memiliki nilai rata-rata raport semester 1 – 4  minimal  7. Pendaftaran dapat dilakukan tiap hari kerja mulai bulan Agustus – Juli tiap tahunnya. Jalur ini memakai system kuota. Jika kouta yang ditetapkan sudah terpenuhi maka jalur ini akan ditutup (tidak menunggu sampai bulan juli). Siapa yang mendaftar lebih awal dan memenuhi persyaratan serta dinyatakan lulus maka akan mendapatkan fasilitas yang diberikan TSM.

Fasilitas yang diperoleh adalah tidak perlu membeli/membayar formulir, mendapatkan pengurangan bahkan di bebaskan dari pembayaran uang gedung (SPP). Besarnya biaya SPP tergantung dari nilai raport, hasil tes inggris dan interview.

Syarat :

  1. Melampirkan Fotocopi nilai raport semester 1 – 4 sebanyak masing-masing 1 lembar

  2. Melampirkan prestasi kelas atau lainnya jika memang ada

  3. Mengisi formulir sebagai data calon mahasiswa baru. Formulir tidak dikenakan biaya

  4. Mengikuti tes bahasa inggris dan interview

  5. Mengikuti tes kesehatan. Pembayaran tes kesehatan dilakukan di bagian marketing.