Senin, 30 Juli 2018

Pelatihan dan Workshop: “Penguatan Desa Melalui Wujud Koperasi” oleh P3M STIE Trisakti

Lainnya

Desa Parakanlima, Kecamatan Cirinten, yang terletak di propinsi Banten mengundang P3M STIE Trisakti memberikan pelatihan dan workshop: “Penguatan Desa Melalui Wujud Koperasi” pada tanggal 26 Juli 2018. Hadir sebagai pembicara, Yupiter Gulo, SE.,MM., Nicken Destriana, SE.,M.Si., dan Tohirin,SE moderator oleh Indra Arifin Djashan, SE.,M.Ak. serta mahasiswa Joshua dan Kevin.

Pelatihan yang dimulai pkl. 11.30 hingga berakhir pkl. 16.00 dihadiri oleh 39 warga desa Parakanlima bertempat di gedung ruang serba guna PAUD 01. Pelatihan dan workshop dibagi menjadi tiga sesi, yakni diawali dengan SDM dan Struktur Organisasi, Pengenalan Koperasi, Perencanaan dan Pencatatan Keuangan sederhana.

Bapak kepala desa Parakanlima, Arji S., memiliki komitmen yang kuat untuk membangun desanya melalui wujud berdirinya koperasi. Ini hanya karena semata-mata ingin melihat desanya maju dan terjadi pergerakan ekonomi masyarakat kedepan lebih baik lagi. Terdapat 1.100 kepala keluarga yang sebagian besar mata pencaharian adalah petani, tidak menutup peluang untuk dapat berdirinya sebuah koperasi yang sehat.

Pengabdian Masyarakat melalui P3M STIE Trisakti berharap pelatihan tidak berhenti disini, tetapi berlanjut dengan harapan terwujudnya koperasi yang mandiri, sehat dan sejahtera bagi anggotanya.