Rabu, 05 September 2018

Keikutsertaan Dosen dan Mahasiswa TSM dalam The 5th International Conference on Governance and Accountability (ICGA) 2018 di Belitung

News & Events

Pada hari Selasa-Kamis, tanggal 28-30 Agustus 2018, tim dosen dan mahasiswa Trisakti School of Management berkesempatan untuk mengikuti The 5 th International Conference on Governance and Accountability (ICGA) 2018 di BW Suite Hotel, Belitung. Acara ini adalah konferensi internasional yang diselenggarakan atas kerjasama Universitas Lampung, Universiti Teknologi Mara, dan Universitas Bangka Belitung. Adapun dosen dan mahasiswa yang mengikuti konferensi ini adalah Yulius Kurnia Susanto, S.E., M.Si., Paulina Sutrisno, S.E., M.Sc., Astrid Rudyanto, S.E., M.Ak., CMA, CSRS., dan Ellen Cecilia.

Dengan mengusung tema lingkungan dan keberlanjutan, Belitung yang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan adalah tempat yang tepat untuk menyelenggarakan konferensi ini. Konferensi ini dibuka oleh tari-tarian khas Belitung dan kata sambutan oleh Dr. H, Erzaldi Rosman, S.E., MM. sebagai gubernur Provinsi Bangka Belitung, Prof. Dr. Satria Bangsawan, S.E., M.Si. sebagai dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung, Dr. Reniati, S.E., M.Si. sebagai dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung, dan Prof. Dr. Faizah Darus sebagai dekan Fakultas Akuntansi Universiti Teknologi Mara dan Ketua Pusat Keberlanjutan di Asia Pasifik. Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari keynote speaker yaitu Dr. Gillian Vesty dari RMIT University (Australia) dengan topik: Innovative Approaches to Embedding Sustainability in Organisational Practices dan sesi presentasi penelitian oleh para presenter. Acara ditutup dengan gala dinner di Convention Hall Pandan House Restaurant.

Hari kedua diisi oleh sesi presentasi penelitian dan pemaparan dari keynote speaker yaity Dr. Mohd Nizam Mohd Ali sebagai direktur senior dan koordinator Pusat Pengetahuan dan Konsultasi Integritas di Institut Integritas Malaysia. Untuk melengkapi pengetahuan presenter mengenai keberlanjutan, konferensi ini mengadakan diskusi forum dengan topik: Governing Sustainability through Strategic Collaboration dengan Dr. Ir.Siti Nurbaya Bakar M.Sc. dari Kementerian Lingkungan Hidup, Dyah Erowati, S.E., M.B.A. yaitu ketua Belitung National Geopark, dan Prof. Dr. Normah Omar yaitu direktur Institut Penelitian Akuntansi di Universiti Teknologi Mara sebagai panelis dan Prof. Dr. Hasan Fauzi (direktur Pusat Penelitian dan Pengembangan Akuntansi Sosial dan Lingkungan Indonesia) sebagai moderator. Acara ditutup dengan pengumuman penelitian terbaik dan seremoni penutupan.

Konferensi ini menambah pengetahuan para dosen dan mahasiswa TSM mengenai keberlanjutan dan tata kelola. Bekal pengetahuan ini menambah inspirasi dalam melakukan penelitian selanjutnya yang berdampak bagi masyarakat. Sampai jumpa di konferensi selanjutnya!