Selasa, 25 September 2018

TSM MEMBAWA PULANG MEDALI DI PIMNAS 31 UNY

News & Events
Pada tanggal 28 Agustus – 2 September 2018, untuk pertama kalinya TSM mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) yang tahun ini diselenggarakan di Universitas Negeri Yogyakarta. PIMNAS merupakan ajang kompetisi bergengsi karya kreatif mahasiswa Diploma dan S1 tingkat nasional yang diadakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, di mana dalam ajang ini akan bertanding mahasiswa dari berbagai macam jurusan dan berbagai penjuru Indonesia. PIMNAS ke-31 ini diikuti oleh 136 perguruan tinggi terbaik, di antaranya Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Institut Teknologi Bandung, Institut Pertanian Bogor, dan lain-lain.

Kompetisi ini diawali dengan seleksi proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 bidang untuk pendanaan tahun anggaran 2018 oleh Kemenristekdikti. Dari total sekitar 47.000 proposal PKM yang masuk, hanya sebanyak 4.183 judul proposal PKM yang mendapat dana hibah Dikti. TSM berhasil memperoleh pendanaan untuk pengajuan salah satu proposal yang berjudul DONAT SUSHI “DOSHI” USAHA SUSHI KEKINIAN BERBENTUK DONAT dengan Ketua Tim Giovani Anggasta (Angkatan 2015, Beasiswa Full, Asisten Dosen). Setelah melalui tahap implementasi program dan proses Monitoring dan Evaluasi di Universitas Negeri Jakarta, TIM DOSHI TSM yang juga beranggotakan Renny, Priska, Bianca Gabriella, Nathania Kurniawan, Siefra Paskalia, dan Mellisa Valencia menjadi salah satu dari 440 tim yang dinyatakan lolos ke PIMNAS 31.

Setelah kembali melewati berbagai rangkaian lomba, akhirnya perjuangan TIM DOSHI TSM berakhir dengan membawa pulang Medali Perunggu untuk bidang PKM Kewirausahaan. Congratulation TSM! Tetaplah menjadi Kampus Tradisi Sang JUARA!